Studi Banding STAIN Ponorogo

Pada hari Senin (05/10/2015), Jurusan Syari’ah dan Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Ponorogo melakukan studi banding ke Lembaga Penyuluhan Konsultasi dan Bantuan Hukum Islam (LPKBHI) Fakultas Syari’ah dan Walisongo Mediation Centre (WMC) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Studi banding ini betujuan untuk saling berbagi pengalaman dan bertukar informasi tentang pengelolaan dan manajemen di lembaga bantuan hukum yang diterapkan di LPKBHI dan WMC UIN Walisongo.
Studi Banding yang dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 11.30 ini dihadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari pengurus dan mahasiswa Jurusan Syari’ah dan Ekonomi Islam STAIN Ponorogo dan Lembaga Bantuan Hukum yang dimiliki di STAIN Ponorogo. Hadir pula dalam forum tersebut perwakilan dari WMC dan LPKBHI UIN Walisongo.

Acara studi banding berjalan dengan lancar. Harapan dari studi banding STAIN Ponorogo ini agar mendapatkan gambaran dan pengalaman dari LPKBHI dalam melakukan pengembangan lembaga bantuan hukum yang sudah dirintis di STAIN Ponorogo. Besar harapan dari pengalaman panjang yang pernah dilalui oleh LPKBHI, lembaga bantuan hukum di STAIN Ponorogo bisa berkembang menjadi lebih baik dan dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu dan masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum yang lainnya, baik litigasi dan non litigasi.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url